Jalan ke Perkantoran Ditambal Sulam

Jalan ke Perkantoran Ditambal Sulam

KARANG TINGGI, Bengkulu Ekspress - Keluhan warga terhadap kerusakan jalan dari Desa Karang Tinggi menuju pusat perkantoran di Desa Renah Semanek, Kecamtan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akhirnya mendapat respon.Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bengkulu tengah saat ini sedang melakukan perbaikan dengan teknik tambal sulam pada puluhan titik jalan yang berlubang.

\"Kontraktor pemenang tender sudah melakukan perbaikan jalan. Dalam waktu dekat, jalan akan kembali mulus,\" ungkap Kabid Binamarga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bengkulu tengah, Febrian Fatahillah ST MT didampingi Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan, Erpa Opetri ST, kemarin (15/10).

Pada tahun 2018 ini, sambung Erpa, pihaknya hanya menyediakan anggaran untuk melakukan tambal sulam. Selain itu, perbaikan jalan masih belum bisa menjangkau seluruh jalan yang rusak.\"Dengan keterbatasan dana, kami baru bisa memperbaiki jalan dari Desa Karang Tinggi menuju simpang ke pusat perkantoran di Desa Renah Semanek. Sedangkan jalan dari Desa Renah Semanek menuju Desa Pelajau belum bisa ditangani,\" tambahnya.

Meski demikian, kata dia, masyarakat serta pengguna kendaraan jangan berkecil hati. Ruas jalan dari Desa Karang Tinggi menuju Desa Pelajau sudah menjadi skala prioritas yang akan dibangun. Meskipun belum bisa mendapat perhatian maksimal pada tahun 2018, Erpa berharap perbaikan secara total akan terealisasi pada tahun 2019 mendatang.

\"Sesuai dengan rencana, kami akan melakukan perbaikan total serta pelabaran badan jalan. Minimal 1 meter pada bagian kanan dan 1 meter pada bagian kiri jalan. Kami akan berupaya agar rencana ini terwujud pada tahun 2019 nanti,\" jelasnya.

Dari hasil perhitungan tim teknis, jelas Erpa, perbaikan disertai pelebaran jalan sepanjang 6,2 kilometer tersebut membutuhkan dana sekitar Rp 6 miliar. \"Kami harap masyarakat bisa mendukung dan tak mempermasalahkan rencana pelebaran jalan. Sebab, Dinas PU Kabupaten Bengkulu tengah tak bisa menyiapkan dana ganti rugi lahan. Pembangunan jalan dilakukan untuk kepentingan masyarakat umum,\" pungkasnya.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: